Selasa, 08 Januari 2008

1 triliyun boooooo………

Menjadi menteri Departemen Perencanaan dan Pengelolahan Sistem Informasi Nasional


Apabila saya dipercaya untuk menjadi seorang menteri departemen perencanaan dan pengelolahan system informasi nasional dengan mendapatkan dana 1 triliyun untuk poject awal…
Saya sebagai orang yang dipercaya akan memperkenalkan sebuah teknologi komputer ke setiap plosok desa yang ada di Negara saya maupun instansi-instansi pemerintahan desa tersebut,sebagai langkah awal membentuk kesadaran masyarakat terutama di lokasi yang terpencil.
Sebagai aparat pemerintah saya harus memberikan contoh dengan mengedepankan langkah-langkah kongkret dalam membangun arsitektur SI NAS yang menurut saya dapat dibagi-bagi menjadi beberapa langkah sebagai berikut :

1. Efisiensi perangkat keras dengan implementasi jaringan semaksimal mungkin
2. Di Indonesia sudah mempunyai software open source yang bernama IGOS namun dalam perkembangannya memiliki kendala,dengan ini saya akan mengembangkan software open source ini agar dapat dipakai semua user dan bersaing dengan provider dari luar
3. Pendidikan untuk kesadaran masyarakat terhadap penggunaan dan pemanfaatan SI NAS baik untuk pribadinya maupun sosial disekitarnya….
Semua konsep di atas bertujuan agar masyarakat dapat memanfaatkan segala fasilitas yang akan di buat ini sehingga masyarakat dapat mendapat infomasi yang di perlukan…….

Tidak ada komentar: